Jual Pucuk Merah tinggi 2 meter | Kelebihan dan kekurangan tanaman pucuk merah

pucuk merah 2 meterJual tanaman pucuk merah tinggi 2 meter, Kelebihan dan kekurangan tanaman pucuk merah tanaman hias pucuk merah. penjual tanaman pucuk merah tinggi 2 meter didalam pot plastik hitam, siap untuk hiasan taman rumah, hiasan pagar, penghias pinggir jalan atau depan rumah, meredap panas, persipan musim panas

Spesifikasi tanaman pucuk merah 2 meter

  • Tinggi tanaman 2 meter
  • pot plastik ukuran 5o cm
  • Kondisi segar
  • akar tidak tembur sehingga tidak layu atau stres karena dipindah
  • kondisi rimbun
Selain tinggi 2 meter terapat ukuran lain dari yang tinggi 1 meter,  60 cm, 150 cm dan kondisi readi siap untuk ditanam, tinggal angkat dan angkut langsung ditanam,

Kelebihan tanaman pucuk merah untu digunakan sebagai material taman

  1. Tahan terhadap perubahan cuaca
  2. warnanya menari
  3. daun rapat dan beraturan
  4. tidak disukai serangga
  5. tidak mudah terkena penyakit
  6. Stok bibit pucuk merah banyak dijual dipasaran
  7. Bisa dibentuk bentuk untuk kesan seni

Kelemahan memilih tanaman pucuk merah sebagai material taman

  1. Memerlukan banyak cahaya sinar matahari
  2. Memerlukan banyak siraman air
  3. Harus rajin memangkas
  4. Tidak bisa dipindahkan 
Tanaman Pucuk merah

1 comment:

  1. https://medium.com/@jasataman/ciri-klasifikasi-dan-manfaat-dari-tanaman-pucuk-merah-2551780713ef
    Manfaat tanaman pucuk merah biasanya digunakan sebagai tanaman hias karena keunikan dan keindahan dari tanaman ini. Tanaman pucuk merah atau dalam bahasa ilmiahnya Syzygium oleana adalah jenis tanaman perdu yang saat ini cukup popular, meskipun tidak sepopuler anhurium.

    Jika diperhatikan sekilas, tanaman ini mirip dengan tanaman cengkih. Keistimewaan tanaman ini terdapat pada ujung daun mudanya yang berwarna oranye dan merah yang membuatnya dikenal sebagai tanaman pucuk merah. Daun muda yang berwarna merah biasanya akn menyembul disela sela daun yang hijau disekitarnya yang membuatnya seperti bunga diantara dedaunan.

    Tanaman pucuk merah masauk dalam klasifikasi family yang sama dengan tanaman cengkih. Jika anda memperhatikan dengan seksama, tajuk dan daunnya pun sangat menyerupai tanaman cengkih.

    Agar tanaman ini mampu tumbuh dengan indah, diperlukan cahaya matahari yang cukup sehingga warna tunasnya akan tetap berwarna merah dan bentuk tajuk tanaman tetap terjaga. Untuk menjaga keindahannya anda dapat melakukan pemotesan pada bagian ujungnya dua minggu sekali. Jika warna daun daun pada bagian pucuk telah memudar, anda dapat memetiknya dengan menggunakan tangan, dipotong tepat pada ruas cabang, sehingga tunas baru dapat segera tumbuh dari ruas.

    Dengan melakukan pemotongan pada ujung ujung tanaman anda dapat mengatur tanaman ini, pada bagian mana yang ingin ditampilan warna yang dominan merah. Dengan rajin memotong pucuk tanamn ini maka tumbuh tanaman akan dapat merata dan teratur dengan rapi.

    Jika anda menanam tanaman ini di pot dan ingin mengatur warnanya, anda membutuhkan sinar matahari dan sinar matahari yang paling baik adalah pada pagi hari. Perawatan tanaman ini juga dilakukan dengan pemangkasan secara rutin. Anda dapat melakukan pemangkasan tanaman secara rutin 2 hingga 3 bulan sekali. Jika pertumbuhan tanaman sangat cepat, pemangkasan harus dilakukan dengan segera untuk mempertahankan bentuk sesuai dengan yang anda inginkan.

    Selain pemangkasan hal yang harus diperhatikan adalah pemberian air dan pupuk. Untuk pemberian pupuk idealnya 2 hingga 3 bulan sekali.

    Anda dapat menanam tanaman pucuk merah sebagai border, sebagai pembatas jalur hijau misalnya, namun pucuk merah juga tidak kalah indahnya saat anda tanaman pada media pot.

    Klasifikasi tanaman pucuk merah

    Klasifikasi Pucuk Merah

    Nama Lokal : pucuk merah
    Nama latin : Syzygium oleina
    Famili : Myrtaceae
    Tinggi rata-rata tanaman pucuk merah : 50 cm — 3 m
    Keindahan : terletak pada bagian tunasnya yang berwarna oranye dan merah

    Manfaat Dari Tanaman Pucuk Merah

    Sebagai garis atau border atau pembatas, anda dapat menggunakannya sebagai pembatas jalur hijau.
    Digunakan sebagai tanaman hias dalam pot
    Sebagai tanaman hias bertema tropis
    tanaman pengarah

    Perawatan Tanaman Pucuk Merah

    pemupukan dengan NPK 2–3bln sekali
    kebutuhan air sedang
    memerlukan cahaya matahari penuh
    pemotesan 2minggu sekali
    termasuk jenis tanaman evergreen
    pemangkasan 2–3bln sekali

    Demikian tadi beberapa cara perawatan tanaman pucuk merah sebagai tanaman hias yang baisanya digunakan sebagai tanaman border dan sebagai tanaman hias bernuansa tropis

    ReplyDelete