Budidaya Cemara Lilin

Budidaya cemara lilin, bibit cemara lilin, pembibitan cemara lilin, membuat bibit cemara lilin, perawatan cemara lilin, budidaya pohon natal, pohon natal, penjual pohon natal, pohon yang identik dengan natal, pohon cemara yang tegak lurus, pohon cemara lilin, tanaman hias cemara lilin, pohon hias cemara lilin, cemara lilin untuk taman, cangkok cemara lilin, jenis jenis cemara, aneka cemara, petani tanaman cemara lilin.

Sekilas tentang cemara lilin

Dari sekian banyak jenis cemara, tanaman hias yang berasal dari Eropa Selatan, Asia Barat dan India utara ini, banyak dimanfaatkan sebagai penghias pohon natal.  Cemara Lilin memiliki pertumbuhan ketinggian hingga 20 meter. Warnanya  hijau gelap dengan bentuknya bersusun tingkat pada batang yang ujungnya mengecil. Bentuknya yang lurus seperti tidak memiliki cabang. Cocoknya tanaman yang memiliki nama ilmiah Cupressus Sempervirens ini ditanam di areal taman bergaya modern minimalis.

3 hal berkaitan budidaya cemara lilin

  1. Pembibitan; Cara pembibitan untuk tanaman cemara lilin, yakni dicangkok.
  2. Penanaman; Siapkan media tanam dengan komposisi 1:1 untuk campuran tanah dan kompos. Jika telah siap tanam bibit sedalam 25-30 cm di dalam pekarangan. Selanjutnya bibit di timbun dengan media tanam dan padatkan di areal sekitar agar tanaman tidak mudah roboh. Setelah itu, siram agar bibit tanaman tidak kering dan mati.
  3. Penyiraman; Idealnya untuk penyiraman dapat dilakukan secara teratur yakni 2-3 kali sehari. Namun, yang harus diperhatikan jangan sampai membiarkan air menggenang. Untuk memberikan nutrisi, berilah pupuk setiap dua bulan sekali.
Budidaya cemara lilin