Kesemek si buah Genit Berkhasiat untuk Vitalitas

Kesemek si buah genit berkhasiat untuk vitalitas adalah nama sejenis sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Buah ini dikenal pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. Buah kesemek yang muda mengandung zat tanin yang dinamai tanin-kaki, yang menimbulkan rasa sepat pada buah. Zat ini akan berkurang bersama dengan masaknya buah. Buah yang selalu berbedak ini disebut genit, tetapi rasanya tidak segenit kulitnya yang selalu berbedak, rasanya kurang diminati.
pohon buah kesemek
Buah ini juga kerap disebut ‘apel jawa’ karena bentuknya seperti apel dan tanamannya banyak tumbuh di daerah Pulau Jawa termasuk di Jawa Barat ini. Adapula masyarakat yang menyebutnya dengan sebutan buah genit karena kulit buah kesemek seperti mendapat taburan warna putih yang seperti diberi bedak.
Meski bentuknya seperti apel, tapi tekstur buah kesemek tidak keras. Rasanya pun, jika apel berasa manis asam, kesemek rasanya sangat manis.
Di tangan Prof. Ir. Moch Sudjana, PhD, buah kesemek ternyata memiliki khasiat lain yang berguna bagi kesehatan manusia. Buah kesemek diformulasikan dan mampu dimanfaatkan untuk kesehatan dan vitalitas.
Awal mula penelitan buah kesemek sendiri ia lakukan pada tahun 1995 saat berkuliah di Seatlle Amerika Serikat. Pada saat itu, ia meneliti buah kesemek hanya untuk memperbaiki sel-sel diabetes saja. Namun setelah diformulasikan selama kurang lebih 180 hari ia mendapat fakta lain bahwa buah kesemek juga ternyata bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan stamina dan vitalitas serta bisa digunakan juga untuk penyakit lain selain fungsi utamanya menurunkan kadar gula dengan cepat.
buah kesemek"Setelah serangkaian penelitian yang saya lakukan, ini menunjukan bahwa penelitian ini benar- benar menghasilkan sesuatu diluar fungsi utamanya. Saya kembangkan tahun 2014 banyak di antaranya yang mengkonsumsi mengemukakan hal yang baik setelah menkonsumi formulasi buah kesemek hasil penelitian saya ini," kata pria yang akrab disapa Kang Jana ini.
Kang Jana mengatakan bahwa riset diabetesnya ini berkembang setelah melihat fakta bahwa mikroba yang terkandung dalam formulasi kesemeknya ini ternyata tidak mati dan memiliki umur yang sangat panjang sehingga tidak ada expire date atau kedaluarsanya.
"Kandungan mikrobanya tidak mati umurnya sangat panjang, ketika ini diformulasi, bukan hanya memperbaiki, tapi juga merubah tatanan-tatanan yang ada di dalam tubuh, ini yang tidak ada di buah-buahan yang lain, formulasinya ternyata berkhasiat untuk segala penyakit," katanya.

Manfaat kesemek si buah genit berkhasiat untuk vitalitas yakni:

1. Mencegah pembuluh darah menjadi keras
2. Menstabilkan tekanan darah
3. Mencegah penyakit kanker
4. Memperlambat penuaan dini
5. Menjaga kelenturan pembuluh darah sehingga tekanan darah tetap normal
6. Menjaga kesehatan organ paru-paru
7. Memperkuat limpa
8. Melangsingkan tubuh bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan
9. Mencegah penyakit makula pada orang tua
10. Meningkatkan produksi sel-sel darah merah sehingga kebutuhan sel-sel akan oksigen dan sari-sari makanan akan terpenuhi dengan baik
11. Menjaga kesehatan organ jantung
12. Meningkatkan sistem imun tubuh
13. Melancarkan sirkulasi darah
14. Meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh

No comments:

Post a Comment