Tanaman Wisteria bunga ungu

tanaman wisteria
Tanaman wisteria bunga ungu adalah pemilik nama ilmiah Wisteria sinensis nama latin Chinese wisteria nama tanaman berbunga ungu, tanaman merambat wisteria, tanaman menjutai wisteria, tanaman berbunga indah, budidaya tanaman wisteria, kandungan tanaman wisteria, asal tanaman wisteria, bunga wisteria, kembang wisteria, pohon wisteria, tumbuhan wisteria, tumbuhan berbunga lebat, 

7 Hal tentang tanaman wisteria bunga ungu

  1. adalah tanaman berkayu keras, merambat, menahun dalam genus Wisteria. Berasal dari China dengan wilayah pesebaran dari provinsi Guangxi, Guizhou, Hebei, Henan, Hubei, Shaanxi, and Yunnan. Meski tanaman ini tergolong tanaman merambat, Wisteria bisa diperlakukan dan dibentuk menjadi pohon berbunga rimbun dengan puncak landai. 
  2. Wisteria dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 20 – 30 meter jika diberi penyangga yang membentuknya menjadi pohon atau melilitkannya pada penyangga sesuai keinginan.
  3. Daun Wisteria berkilat, hijau terang, dengan panjang tangkai dapat mencapai 10-30cm, dengan 9 sampai 13 helai daun pada setiap tangkainya. 
  4. Bunganya berwarna Putih, Violet atau Biru, dengan untaian bunga sepanjang 15 cm – 20cm yang muncul di musim semi pada pertengahan bulan Mei, dan menyebarkan harum yang serupa wangi anggur. Meski untaian bunganya lebih pendek jika dibandingkan dengan jenis Wisteria Floribunda (Japanese Wisteria), tapi Wisteria Sinensis memiliki jumlah untaian bunga lebih banyak dan rimbun.
  5. Biji Wisteria datar seperti kepingan koin, berwarna kecoklatan, dan berada didalam pod buahnya yang serupa dengan kacang polong tapi lebih panjang sekitar 5 cm – 10 cm. 
  6. Buah Wisteria masak pada musim panas dan kulit buah akan membuka untuk melepaskan biji-bijinya, akan tetapi mutu germinasi biji wisteria tergolong rendah dengan jumlah biji yang sedikit.  
  7.  Seluruh bagian Wisteria mengandung zat glycoside yang disebut juga wisterin yang merupakan zat beracun, jika termakan akan mengakibatkan mual, muntah, sakit perut, dan Diare. Wisteria sering membuat anak-anak dibanyak negara keracunan karena tanpa sengaja memakan bijinya dan menyebabkan sakit perut yang parah (gastroenteritis).
Tanaman wisteria bunga ungu

No comments:

Post a Comment